Budidaya Belut dan Cacing Lampung

welcome to our blog

PELATIHAN BUDIDAYA BELUT DAN CACING

Jika anda ingin mengetahui cara-cara atau teknik penanganan belut dan cacing, pembenihan, dan pembesaran serta hal-hal lain mengenai budidaya belut dan cacing. Kami telah membuka pelatihan budidaya belut dan cacing di wilayah Lampung, tepatnya di Kota Metro.

Jika berminat, Silahkan hubungi 087898988145 | 082182653431 atau klik Disini

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: Unknown Posted date: 11.42 / comment : 2

    Budidaya Belut Lampung

    BELUTLAMPUNG.COM, METRO -- Percaya atau tidak, tetapi inilah faktanya bahwa Fitriah anak perempuan dari pasangan M. Faisal (45) dan Nahriah Rahman (43) sangat luar biasa karena mampu mendapat nilai tertinggi UN SMP 2014 Se-Sulsel yang mana Fitriah mampu mengalahkan 140.533 peserta Ujian Nasional (UN) sekolah menengah pertama (SMP) di 24 kabupaten/kota di Sulsel. Sungguh luar biasa bukan?

    "Sebenarnya sih anak saya biasa-biasa saja, cuma dia rajin mengerjakan soal-soal ulangan terdahulu sejak SD, lalu saya juga selalu memberikan gizi yang baik sejak kecil yakni lenrong-mi atau yang lebih dikenal dengan istilah belut. Maklum pak, kita hanya tinggal di kampung dan belut merupakan salah satu makanan yang enak juga." Ujar ayahnya, yang kami kutip dari Tribun.


    Nilai rata-rata Fitriah di UN SMP yakni 33,52, lalu posisi kedua yakni Soppeng (33,04), menyusul Jeneponto (30,71), kemudian di posisi ketiga yakni Bulukumba dan Selayar yang mempunyai nilai sama  (30,64).


    Siswi SMPN 3 Dongi, Dua Pitue yang hobi bermain Volly ini sebenarnya merupakan gadis yang cenderung tenang dan serius tetapi banyak senyum. Tak heran jika beliau selalu berlangganan rangking 1. Menurut Faisal, dia yakin bahwa belut lah yang membuat anaknya menjadi seperti ini. Kandungan gizinya yang sangat tinggi itulah kenapa saya memilih belut sebagai makanan wajib untuk anak saya.


    "Belut di kampung ini lumayan banyak, terlebih lagi karena 90% penduduk di sini merupakan petani di sawah, setiap ada musim tanam padi, lenrong atau belut itu bertebaran di lahan sawah". Ujar Faisal, yang kami kutip dari Tribun.



    Wow! 

    Lalu kapankah anda mengikuti jejak beliau?

    icon allbkg

    Tagged with:

    Next
    Posting Lebih Baru
    Previous
    Posting Lama

    2 for WOW! Sejak Kecil Makan Belut, Fitriah Juara UN SMP Se-Sulsel 2014

    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      BalasHapus
    2. setuju sekali byk mnfaat mengkonsumsi ikan2an jenis belut,lele.. iQ pun topcer sy tlh mrsaknya sdr kndatipun sy agak bandel dikit nmn plajaran tetap bs di serap dg baik kndatipun tak juara kelas tp nilai pling tinggi..sesuai watak belut sukar di pegang(di atur brangkali wxwxww)

      BalasHapus

Comments

The Visitors says
close
Pelatihan Budidaya Belut dan Cacing